Blogger Widgets
Happy Cute Box Dog

Kamis, 15 Mei 2014

kAmuS GauL !!! mulai dari Rotfl sampai Selfie

Mungkin banyak temen-temen sekarang nih sering denger kata-kata aneh atau istilah-istilah baru, terutama dalam percakapan SMS, chatting atau email...Nah dari pada nih temen2 bingung, bengong-bengong gak ngerti, trus ikut-ikutan nyebut ehhh gak tau artinya gak bagus. yuk kita cari tau artinya.. jadi ngak asbun alias asal bunyi lagi...

~ Taken
Taken ini Bahasa Inggris guys, kalau mau diterjemahin dalam Bahasa Indonesia artinya diambil. Dalam kehidupan sehari-hari anak muda sekarang taken artinya sudah ada yang punya alias sudah ada pacar.

~ Stalking
Sama kayak Taken, stalking jg bahasa Inggris yang artinya penguntit. Nah, tapi kalau buat kita2 anak muda jaman sekarang stalking sering dikaitkan dengan ngintai pacar, mantan pacar, atau gebetan. Contohnya nie… selalu kepo tiap si dia update status sampe buka-buka status2 lama di fb nya ini termasuk stalking. Stalker itu si penguntitnya, atau  si kepooo nya…

~ Baper
Z: Eh, gue kesel. Cew gue sekarang, dikit-dikit manyun, dikit-dikit nangis. Baper mulu.
A: "Eh, apaan sih baper.. Baper itu yang cacing perut dangdutan itu ya?”
Z: “itu laper ! gak lucu tauu…”
A: “Jadi baper apaan?”
Z: “Bawa perasaan....”

~ Cabe-cabean
Nih kata ngehit binggoo, walau sekarang udah basi. Hhha. Tapi FYI aja ya Cabe itu ada kepanjangannya. Ciri-Ciri cabe biasanya ABG tanggung, Muka putih leher item alias bedak nggak rata, bonceng tiga, dan update status alay melulu. Ada yang bilang Cabe itu CAlon aBEge tapi ada juga yang bilang Cabe : 'cewek alay bahan ewxxan' yang gak tahu arti ewxxan yah udah. Hhi

~ Coeg
Kalau hobi baca meme pasti sering nemu ni kalimat. Coeg (Cuk) maksudnya sama kayak bro, tp arti coeng lebih kepada cowok jelek. Coeg bisa digunakan untuk nyapa temen yang udah deket tapi inget coeg ini bahasa kasar adat Jawa. Contohnya nie… “Eh, Coeng. Kangen nih, kapan ketemuan?”

~ Rotfl
Rotfl ini sebenernya singkatan friends. Berasal dari bahasa Inggris : "Rolling On The Floor Laughing"  ketawa guling-guling di lantai yang artinya tertawa terbahak-bahak atau terpingkal-pingkal.

~ CMIIW
Masih sama seperti Rotfl , Correct Me If Im Wrong ini jg singkatan. Artinya tolong diingatkan kalau saya salah

~ WTF
Nah kata WTF ini sering banget dipakai oleh sebagian orang   untuk menunjukan kekesalan dirinya terhadap sesuatu. Entah tahu atau tidak kata ini sebenarnya sedikit kasar frend. WTF ini kepanjangan dari What The F*ck , Menujukkan kata tanya, apa maksudnya? dengan makian, kasar sekali.  Sebaiknya hindari untuk digunakan chat dengan orang asing/bule karena kata-kata ini tidak sopan.

~ Selfie
Nih kata yang lagi booming banget. Yeah, Selfie. Selfie seringkali diartikan sebagai aktivitas memotret diri sendiri atau narsisme. Jika ditelusuri lebih dalam pengertian ‘Selfie’ menurut referensi pustakawan Britania adalah “sebuah pengambilan foto diri sendiri melalui smartphone atau webcam yang kemudian diungguh ke situs web media sosial.”

~ SBB
Hahaha… ada yang udah tau SBB tuh apa ? yap, Kalau singkatan formalnya sih, artinya sebagai berikut. Tapi kalau zaman sekarang banyak remaja-remaja yang ngartiin Sbb sama dengan “sorry baru bales.”

~ Keles
“Biasa aja keles”. nah tuh kata seriiiing bener di ucapain sama temen mimin. And setelah waktu semakin berjalan*ce ileh, nih bahasa sering banget bersliweran di telinga. yah, mungkin udah pada tahu kali ya.. tapi ngak ngapa mimin kasih tahu. Keles itu Bahasa gaul dari "kali". Contoh "Ga gtu juga Keles" = "Ga gtu juga kali"

~ Typo
     Typo ini singkatan Friends, yaitu Typhographical Error. Typo biasanya sering digunakan untuk sebutan orang yang salah ketik nih. Misalnya ya, kamu mau ngetik ‘joget’ trus berhubung kamu buru2 atau tuh jari manis mu kepeleset jadinya tertulis ‘johet’.

~ KEPO
A: Kepo. ah, nih kata udah lama gak gaul lagi.
L: loh,, gak gaul kok di masukin min ?
A: yah gak papa Cuma mau kasih tau aja kalau kepo itu adalah akronim dari Knowing Every Particular Object.
L: Owh,,, jadi bukan istilah aja min ? tp artinya samakan min ?
A: iya  Kepo artinya sebutan untuk orang yang serba ingin tahu dari detail sesuatu baik yang kalau ada yang terlintas dibenaknya dia tanya terus. Hal-hal sepele ditanyain, serba ingin tau, pengen tau urusan orang lain dan sebagainya. gimana, udah tau kan ????
L : #UdahNgorok…….

Nah, loh. Dari pada loe, loe dan loe ngorok gara-gara baca nih tulisan. mending mimin mohon pamit dech.. hiks..hiks*nih admin lebay deh.. hihi ngak papa lah sekali kali… yah udah bye..bye.. makasih udah mampir.




6 komentar:

  1. jadi nyasar kesini gue...tapi gw harap ditambah lagi kosakata gaulnya ya... salam hangads

    BalasHapus
  2. Baru tahu artinya. Ini bahasa planet mana gan?

    BalasHapus
  3. Saya baru tau arti Rotfl.
    sebelumnya saya tidak tahu, saya sering Lihat kata Roftl di akhir status Facebook, kalau statusnya sedikit lucu suka ada kata roftl di akhirnya.

    BalasHapus
  4. Min kalo brd itu maksudnya paan?😕

    BalasHapus